Contoh Amplop Lamaran Kerja

contoh amplop lamaran kerja

Isisurat.comContoh Amplop Lamaran Kerja – Saat kita hendak menyerahkan surat lamaran kerja ke sebuah perusahaan tentunya harus disertai dengan amplop, supaya terlihat lebih profesional dan meyakinkan penulisan amplop lamaran kerja juga tidak bisa ditulis dengan asal asalan, kita harus membuatnya sesuai dengan format penulisan yang baik dan benar.

Selain supaya terlihat profesional dan meyakinkan, tujuan dari penulisan amplop yang baik juga mempengaruhi seberapa besar kemungkinan Anda bisa masuk kedalam perusahaan tersebut, apalagi kalau perusahaan tersebut merupakan perusahaan besar yang diminati oleh banyak orang.

Lihat Juga: Contoh CV Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Penulisan Amplop Lamaran Kerja

Seperti yang sudah admin katakan diatas, bahwa penulisan amplop untuk melamar sebuah pekerjaan tidak bisa asal – asalan dan harus mengunakan format yang baik dan benar. Lantas seperti apa penulisan amplop lamaran kerja yang baik ? dibawah ini merupakan kriteria dan penulisan yang sering digunakan oleh banyak orang:

Kriteria amplop

Gunakan amplop lamaran kerja berwarna coklat yang terdapat tali sebagai penguncinya, selain itu jangan sampai amplop yang Anda gunakan terlihat kotor dan kusut, karena jika itu terjadi perusahaan mengira kalau Anda memiliki kepribadian yang kurang baik terutama dalam kerajinan.

Identitas lengkap

Identitas merupakan hal yang sangat penting dalam hal ini, jadi usahakan penulisan Anda jangan sampai salah. Identitas disini terdiri dari nama lengkap (sertakan gelar jika punya), alamat lengkap mulai dari RT, kecamatan, dan kota (sertakan juga kode pos), selanjutnya jangan lupa untuk memberi kontak yang bisa dihubungi baik itu email ataupun nomor telepon. Tempatkan/tulis identitas pada bagian kiri atas amplop.

Penulisan yang baik

Dalam penulisan amplop lamaran kerja kita juga tidak bisa asal seperti menulis amplop pada acara kondangan, hehehe.  Disini kita juga perlu memperhatikannya seperti mengunakan huruf kapital pada awalan (contoh: Irfan Bagus, Lampung, dan lainnya).

Menulis kode atau nama jabatan

selain identitas yang admin sebutkan diatas, Anda juga harus menyertakan kode jabatan yang Anda dambakan untuk menegaskan kedudukan yang ingin Anda isi. Kode atau nama jabatan ini diletakkan di bagian kanan atas amplop lamaran kerja.

Tujuan surat

Ditulis dengan lengkap dengan berbentuk segi panjang. Penerima surat terletak pada tepi kanan bawah bagian amplop memakai huruf kapital. Lebih bagus lagi jika menggunakan stiker label kemudian diprint menggunakan huruf cetak komputer.

Gambar Contoh Amplop Lamaran Kerja

contoh amplop lamaran kerja 1
Amplop Lamaran Kerja 1
contoh amplop lamaran kerja 2
Amplop Lamaran Kerja 2
contoh amplop lamaran kerja 3
Amplop Lamaran Kerja 3

Oke, sampai disini dulu artikel tentang contoh penulisan amplop lamaran kerja yang dapat admin bagikan kali ini, jika Anda memiliki pertanyaan yang berkaitan dengan artikel kali ini silahkan beri komentar dibawah supaya admin bisa membatunya. Terimakasih…

About iBAY 30 Articles
Seorang yang hobi menulis sebuah surat, apalagi kalau surat cinta buat kamu, iya kamuuu.. wkwkwk

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*