Contoh Surat Izin Cuti/Libur Untuk Karyawan yang Baik dan Benar

Contoh Surat izin Cuti Untuk Karyawan
Dalam membuat sebuah surat izin cuti/libur di sebuah perusahaan tentu kita harus menjelaskan alasan dengan kata kata yang jelas supaya mudah mendapatkan izin (sumber: pixabay.com)

Contoh Surat izin Cuti Untuk Karyawan – Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan contoh surat izin cuti atau libur bagi karyawan kerja. Bagi anda yang berstatus sebagai seseorang karyawan dalam sebuah perusahaan atau instansi tertentu, ketika anda akan membutuhkan beberapa hari untuk mengabil cuti atau libur. Dalam surat permohonan izin ini tentu saja harus dilengkapi dengan alasan yang sejelas mungkin supaya nanti pihak perusahaan atau instansi berkenan mengeluarkan surat izin untuk anda.

Seseorang membuat sebuah surat izin tidak masuk kerja tentu bukan tanpa alasan dan berikut ini beberapa hal umum yang mendasari seorang karyawan untuk mengambil cuti atau libur antara lain yaitu karena sakit, acara keluarga, mempunyai kegiatan diluar kota, atau sedang dalam priode kehamilan atau mungkin memang sekedar ingin melakukan liburan karena telah selesai bekerja diluar kota selama berbulan bulan.

Surat izin cuti merupakan surat yang diajukan oleh seorang karyawan kepada pihak perusahaan atau instansi tempatnya bekerja yang isinya permohonan izin tidak bekerja untuk sementara waktu. Dalam membuat surat izin ada beberapa kata yang harus anda cantumkan dalam membuat surat izin cuti seperti pihak yang dituju identitas, pengirim, isi surat, dan penutup. Selain hal-hal yang bersifat teknis tersebut dan ada juga beberapa poin terpenting yang perlu diperhatikan dalam membuat surat izin cuti antara lain:

  • Memberikan identitas diri dan jabatan kita secara jelas
  • Menjelaskan alasan mengapa anda tidak dapat masuk kerja secara detail dan jelas
  • Apabila kita tidak dapat masuk kerja karena sakit, sebaiknya kita menyertakan surat keterangan sakit dari dokter supaya kita lebih mudah dalam mendapatkan izin
  • Jika perlu sebutkan juga waktu beberapa hari untuk mengambil cuti

Contoh Surat Izin Cuti Untuk Karyawan

Seperti itulah bagian terpenting yang harus anda perhatikan dalam membuat surat izin cuti untuk karyawan. Nah jika anda belum juga paham mengenai bagian-bagian dalam membuat surat izin cuti untuk karyawan. Berikut ini kami sudah mempersiapkan contoh surat izin cuti yang dapat membantu anda dalam membuat surat izin tersebut. Mari kita menyimak bersama-sama contoh surat izin dibawah ini:

Jakarta, 02 Januari 2019

Hal  : Permohonan izin tidak dapat masuk kerja

Yang Terhormat
Kepala bagian personalia
PT. Semoga sukses
Jalan Anggrek 11, Rawamangun, Jakarta

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama      : Agus Santoso
Alamat    : Jalan kebon Nanas 12, Sendangandi, Melati, Sleman Jakarta
Jabatan  : Staff Administrasi

Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada hari selasa, 02 Januari 2019 saya tidak dapat hadir untuk bekerja seperti biasanya dikarenakan ada kepentingan diluar kota yang tidak dapat ditinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.

Demikianlah permohonan izin saya yang saya sampikan. Atas perhatian dan kebijaksanaan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

Agus Santoso

 

Seperti itulah contoh kata-kata dalam membuat surat izin cuti atau tidak masuk kerja, silahkan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan anda, mungkin sampai disini dulu penjelasan kami mengenai contoh surat izin cuti yang dapat kami berikan kepada anda, semoga postingan kami cukup membantu anda. Terima kasih sudah berkunjung disiini!

About Rofik 17 Articles
Segala sesuatu tidak ada yang tidak bisa dilakukan asalkan mau belajar...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*